IDE M. IBRAHIM KADER PERINDO CABANG CIBINONG UNTUK ELECTORAL THRESHOLD

Cibinong, Minggu 21 Mei 2017

Bismillahirrohmaanirrohiim الرحيم الرحمن الله بسم

Assalamualaykum Wa Rahmatullohi Wa Barokatuh السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Salam Sejahtera.

DILEMA DAN POLEMIK PRESIDENTIAL THRESHOLD DI PEMILU 2019

Iklim sudah menghangat di bulan Mei 2017, menjelang berakhirnya musim hujan, memasuki musim kemarau. Begitu pula iklim politik di Indonesia ikut menghangat.

Utamanya tentang Presidential Threshold.

FOTO 2 CEO WITH 6000 BOOKSSaya, M. Ibrahim,  sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, memberikan mencatat dan memberikan bebarapa kutipan sebagai berikut.

QUOTE:

Membaca Running Tag di I-News TV, Minggu 21 Mei 2017, sekitar pk.15:00 WIB, Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq : Presidential Threshold munculkan Demokrasi yang tidak sehat dan kanalisasi  Capres (Calon  Presiden)

Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan : Pemberlakuan Presidential Threshold tidak ada dasarnya.

Hakim Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva (Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia periode 2013-2015) : Presidential Threshold bertentangan dengan UUD 1945.

 Dalam Undang-undang No.10 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang merupakan revisi dari Undang-undang No.12 Tahun 2003 tentang Pemilihan Umum yaitu dicantumkan dalam pasal 315 dan 316, yang berbunyi:
Pasal 315
Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2004 yang memperoleh sekurang-kurangnya 3% (tiga perseratus) jumlah kursi DPR atau memperoleh sekurang-kurangnya 4% (empat perseratus) jumlah kursi DPRD provinsi yang tersebar sekurang-kurangnya di 1/2 (setengah) jumlah provinsi seluruh Indonesia, atau memperoleh sekurang-kurangnya 4% (empat perseratus) jumlah kursi DPRD kabupaten/kota yang tersebar sekurang-kurangnya di 1/2 (setengah) jumlah kabupaten/kota seluruh Indonesia, ditetapkan sebagai Partai Politik Peserta Pemilu setelah Pemilu tahun 2004.

Recca Ayu Hapsari: Electoral Threshold (ET) dan Parliamentary …

reccaayuhapsari.blogspot.com/2010/…/electoral-threshold-et-dan.ht…

Translate this page

Feb 15, 2010 – Keywords: Electoral Threshold (ET), Parliamentary Threshold (PT), ….. PeraturanKomisi Pemlihan Umum Nomor 15 Tahun 2009 tentang …

 UNQUOTE: 

Menurut pemikiran saya M. Ibrahim, sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong,  memang sebuah kontroversi yang tidak akan kunjung selesai. Namun bukan berarti tidak ada solusinya.

Saya, M. Ibrahim,  sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, memberikan salah satu solusinya : Presidential Threshold, walaupun dengan Pemilu Legislatif serentak dengan PILPRES sepaket dengan WAPRESnya, masih bisa dilakukan, dengan cara: Presidential Threshold berlaku bagi Perhitungan Suara Legislatif  YANG LALU.

Artinya, menurut saya M. Ibrahim sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, yang mengajukan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden di PEMILU 2019 adalah 3 Partai peringkat di Pemilu Legislatif 2014.

Dan seterusnya, menurut saya,  M. Ibrahim sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, Hasil Pemilu Legislatif dengan 3 peringkat utama  Electoral Threshold dan Parliamentary Threshold, yang mengajukan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden di PEMILU tahun 2024.

Hal ini, menurut saya,  M. Ibrahim sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, untuk menyederhanakan Partai Peserta PEMILU yang mengajukan  Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden.

Mau tidak mau, menurut saya,  M. Ibrahim sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, Undang-Undang dan Peraturan KPU harus diubah.

Juga, saya,  M. Ibrahim sebagai kader Partai Perindo Cabang Cibinong, dengan tetap berlakunya Ambang Batas Pengajuan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden dengan persentase tertentu, RAKYAT Pemilih, tidak bingung harus memilih 10 Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden.

Namun begitu, Ketua Umum kami. Hary Tanoesoedibjo, tetap bisa diajukan sebagai Capres atau Cawapres, bukan karena Ambang Batas, tapi KOALISI dari beberapa Partai Peserta Pemilu tahun 2019.

Demikian, semoga bermanfaat. Semoga kita semua selalu dalam bimbingan ALLAH S.W.T.

Salam hormat dan Terima kasih.

Wassalam السلامو

IE MUHAMAD IBRAHIM AMPH

ANGGOTA PARTAI PERINDO

CABANG CIBINONG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s